Sejarah dan analisis Game Pokemon

POKEMON kini menjadi game yang fenomenal lewat aplikasi mobile teranyarnya, Pokemon Go. Patut Anda ketahui, Pokemon adalah romanisasi dari nama Jepang "Pocket Monsters". Kata Pokemon juga merujuk pada 721 spesies fiksi yang muncul dalam semua seri Pokemon.

Pokemon sejatinya nama salah satu waralaba media yang dimiliki perusahaan video game Nintendo, dan diciptakan Satoshi Tajiri pada 1995. Awalnya, Pokemon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy.

Pokemon menjadi permainan video game tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan Nintendo.

Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokemon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbarui sesuai perjalanan zaman.

Dilansir dari Wikipedia, Waralaba Pokemon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi. Waralaba media ini merayakan ulang tahunnya ke-10 pada 27 Februari 2006, dan pada 23 April 2008, omzet penjualan permainan video game Pokemon saat itu mencapai 180 juta kopi, melebihi penjualan permainan video Transformers.

Pada November 2005, 4Kids Entertainment, yang menjadi distributor Pokemon di luar Jepang mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak dengan The Pokemon Company Jepang. Sadar bahwa The Pokemon Company Jepang tidak akan sukses bila tanpa bantuan rekan dari luar Jepang, The Pokemon Company Jepang kemudian menciptakan anak perusahaan yang berbasis di Amerika.

Perusahaan itu kemudian dikenal dengan nama The Pokemon Company International. Tugasnya adalah menjadi distributor sekaligus pemegang nama lisensi Pokemon untuk kawasan di luar Asia termasuk di Afrika.

Character Info

Ada banyak nama dan karakter pokemon dalam permainan Pokemon Go, sebagian dari kamu mungkin familiar dengan nama – nama pokemon tersebut karena sering menonton tayangan animasi / kartun Pokemon yang tayang di TV.
Karakter monster yang ada dalam game Pokemon Go terbagi dalam berbagai tipe yang bisa kamu lihat pada daftar dibawah ini :


 Setelah melihat berbagai tipe Pokemon seperti api, air, petarung, kelelapan dll, kita akan mengulas lebih detail satu – persatu yang umumnya memiliki nama masing – masing karakter pokemon dari berbagai tipe yang ada dalam game
Sebagai contoh tiga pkemon starter dalam game adalah Charmander si tipe api , lalu Balbasaur dari tipe Grass / rumput dan Squirtle dari tipe air. Di awal game tiga pokemon tersebutlah yang bisa kamu pilih dan kamu tangkap sebagai pokemon pertama mu.

 Gameplay

Game ini merupakan game bergenre advanture, yang bertujuan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya pokemon terkuat untuk melanjutkan petualangan.
Game Contoller 

Game ini hanya menggunakan tombol arrow untuk menentukan arah mana yang akan dituju, serta tombol z, x ,c untuk membuka tas, pokemon list, dan melanjutkan permainan

Console Game pokemon
  • Gameboy
  • Nintendo
  • PS
  • Android
  • Windows
KELEBIHAN
  • Dapat melatih kecerdasan, kehati-hatian serta cepat dalam mengambil keputusan
  • Sangat mudah dimainkan
  • Bisa mengumpulkan banyak sekali karakter pokemon
  • mapnya luas
KEKURANGAN
  •  Tamatnya lama dan butuh kesabaran dalam bermain game ini

 
 
 
 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

uts gunadarma

tugas analisis sentimen deep learning

Analisis Serta Perbandingan Game Engine